03 June 2009

Goga: The Historycal



Gogafone adalah distributor pulsa elektrik yang berpusat di Surabaya. Berdiri pada tahun 2006 pertama kali dijalankan di kota Malang dengan nama Alsa Celluler. Didirikan pertama kali oleh Yoga dan Laksma. Menggunakan sistem server yang pada saat itu berbasiskan program Microsoft Access dan Visual Basic, membuat transaksi yang didapatkan per hari masih berkisaran pada angka 200 - 300 transaksi per harinya.

Satu setengah tahun kemudian Alsa Celluler hijrah dari kota Malang ke kota Surabaya dan dipegang sepenuhnya oleh Laksma. Awal mula nama Gogafone diambil dari arti kata Goreng Garing Phone, karena pada saat itu pendiri sedang menjalankan idenya untuk membuat Franchise makanan gorengan. Segala atribut branding telah dipersiapkan dengan nama Goga. Namun nasib mengarahkan ke jalan yang lain, Goga harus merubah diri menjadi Gogafone, dan mengharuskan untuk merubah segala macam sistem yang terkait di dalamnya. Awal April 2008, Gogafone merger dengan X3.

Ditengah perjalanan september 2008 terjadi permasalah internal manajemen perusahaan, yang menyebabkan Gogafone harus kembali berpisah dan sebulan setelahnya, berdirilah GoGaFone dengan arti yang baru yaitu Golek Gawean (cari pekerjaan).

GoGaFone kali ini dipegang secara mandiri oleh Laksma dengan sistem yang baru, manajemen yang tertata serta koordinasi yang teratur. Tetap dengan sistem All Operator, konsep 1 chip untuk bertransaksi semua produk pulsa isi ulang serta member get member yang lebih menguntungkan, membawa pembaharuan suasana di dunia wirausaha Indonesia, dalam waktu 3 bulan pertama berdiri GoGaFone telah mencapai prestasi yang menakjubkan. Member yang dibimbingnya telah mencapai 2500 Agen dengan peroleh transaksi kurang lebih 5000 transaksi per hari.

Saat ini (tahun 2009) Gogafone sedang merencanakan untuk membuat sistem Host to Host atau untuk menyediakan fasilitas pulsa refill bagi para pemain server. Di sisi lain Gogafone juga berencana membangun komunitas PulsaCOM yang nantinya akan diberikan fasilitas sejenis kartu ATM yang dapat digunakan untuk berbelanja, membayar tagihan, dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Jadi mari kita dukung program-program Golek Gawean ini, tingkatkan kesejahteraan Masyarakat melalui program Swadaya.


No comments:

Post a Comment