21 June 2012

Tips menjalankan sistem server bayangan

Tips menjalankan sistem server bayangan
Banyak sekali agen dengan level Dealer di Gogafone yang masih bingung untuk menjalankan sistem bonus downline, hal ini terjadi karena minimnya pengalaman dan informasi. Untuk itu artikel kali ini akan mencoba mengulas langkah-langkah sederhana untuk menjalankannya.
Berikut langkah-langkah yang perlu anda lakukan :
  1. Memahami konsep dasar server bayangan
  2. Merancang tools pemasaran
  3. Merancang target pemasaran
  4. Membuat website
  5. Implementasi

Memahami konsep server bayangan

Pengertian dasar server bayangan adalah menggunakan server yang kami sediakan sebagai server anda sendiri. Segala transaksi yang dilakukan oleh downline anda diarahkan ke SMS Center dan YM center server gogafone. Anda dapat menggunakan nama Counter sendiri untuk diinformasikan kepada downline.
Fitur server bayangan yang kami sediakan sebagai berikut :
  • SMS Center banyak, dapat anda cek di menu website
  • Transaksi melalui YM Center
  • Webreport maupun webtopup
  • Tidak menggunakan Nama Gogafone pada setiap atribut tersebut diatas, termasuk pada setiap laporan balasan server kepada downline
  • Brosur dapat anda rubah untuk materi nama counter, harga dan alamat
  • Program poin transaksi juga berlaku untuk downline
  • Anda dapat menggunakan rekening kami jika downline ingin tambah deposit saldo, atau anda dapat menggunakan rekening sendiri dan melakukan transfer saldo ke downline.
  • Kami menyediakan YM: onlinecso1 dan onlinecso2 apabila anda hendak mencantumkan pada layanan CS online di brosur/website anda.
  • Sistem bonus downline diproses secara otomatis setiap akhir bulan dengan syarat minimum bonus yang didapat Rp. 1000,-

Merancang Tools Pemasaran

Buat brosur anda sendiri dengan desain yang menarik dan informatif. Anda dapat mendownload brosur standar gogafone dan rubahlah. Poin-poin yang harus anda rubah adalah :
  1. Nama Counter, Alamat dan Nomor telepon.
  2. Hapus nomor telepon CS gogafone, bila perlu cantumkan nomor telepon CS anda sendiri.
    Jika anda merasa kerepotan untuk menangani komplain, silahkan gunakan nomor telepon CS kami.
  3. Rubah YM CS gogafone dengan YM anda
    Jika  anda merasa kerepotan menangani komplain via YM, silahkan gunakan YM: onlinecso1 dan onlinecso2.
    YM tersebut ditangani oleh CS kami, khusus untuk layanan komplain para downline.
  4. YM Enginee gogafone (ymreply1, ymreply2, ymreply3, ymreply4) tidak perlu dihapus. YM ini cukup universal.
  5. Nomor Rekening Gogafone dapat diganti rekening anda. Tentunya format DEP harus anda hapus dari brosur.
    Apabila anda merasa kerepotan dengan sistem transfer deposit, silahkan gunakan rekening kami tersebut dan beri pemahaman kepada downline bahwa rekening tersebut merupakan rekening rekanan anda.
  6.  Cantumkan alamat webreport (http://125.164.215.158/memberbaru) maupun webtopup (http://125.164.215.158/report2.0)
Selain brosur, anda dapat melakukan branding pada outlet anda. Buat spanduk dan banner dengan materi yang berisikan Peluang Usaha Loket PPOB - Pulsa Elektrik. Letakkan materi promo tersebut pada tempat-tempat yang mudah dibaca dan diketahui oleh orang banyak.

Merancang Target Pasar

Susun target pemasaran anda, mulai dari lingkup terkecil:
  • Saudara
  • Teman
  • Outlet sekitar
  • Toko kelontong
  • Menyebarkan brosur dari kecamatan terdekat hingga terjauh
  • Buat website untuk jangkauan pasar nasional dan iklankan di media iklan internet gratis.

Membuat Website

Anda dapat membuat website sendiri tanpa harus mahir pemrograman atau webdesign. Banyak situs-situs di google yang menyediakan tutorial untuk membuat website. Percaya atau tidak, harus anda coba dahulu. Selama anda tidak mau mencoba, anda akan susah untuk berkembang.
Cara termudah, anda dapat membuat blog dengan bantuan situs blogger.com maupun multiply.com. Untuk yang lebih advance tapi masih berbau GRATIS, silahkan mencoba www.hostinger.com

Implementasi

Merancang strategi dan langkah-langkah saja tidak cukup. Anda harus menerapkannya di lapangan, jangan lupa untuk memperkirakan biaya-biaya yang harus anda keluarkan. Terapkan langkah-langkah tersebut diatas, sebarkan brosur, sebar iklan web, pasang materi promo di outlet, dan jemput bola sebaik-baiknya.
Hindari strategi memberikan BON kepada pelanggan maupun downline, karena hal tersebut akan mempengaruhi kelancaran keuangan usaha anda. Begitu pula dengan penggunaan dana pribadi, harus selalu dipisah dengan keperluan usaha.
Selama anda disiplin terhadap usaha anda, niscaya kesuksesan akan selalu menyertai anda. Salam sukses